Search

Meski Anak Jadi Bupati di NTT, Suami Istri Ini Pilih Jualan Sayur di Pasar dan Tolak Fasilitas Mewah - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM - Cerita pasangan suami istri di Nusa Tenggara Timur / NTT, tetap berjualan sayuran di pasar meski anak terpilih jadi bupati selama dua periode.

Margaretha Hati Manhitu (78) dan suaminya tetap memilih menjadi petani dan berjualan sayuran di pasar, walaupun putrranya Raymundus Sau Fernandes, menjadi bupati di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) selama 2 periode.

Tak hanya memilih untuk hidup sederhana dan tetap menjadi penjual sayuran, Margaretha dan suaminya menolak menerima fasilitas yang diberikan oleh sang putra.

Margaretha Hati Manhitu dan suaminya, Yakobus Manue Fernandez, tinggal di rumah yang sederhana di Desa Bijeli, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU.

Saat ditemui Kompas.com, Kamis (16/8/2019), Margaretha mengaku masih rutin menjual asam dan sayur.

Margaretha Hati Manhitu (Ibu kandung Bupati Timor Tengah Utara) sedang jualan jagung dan sayur di Pasar(KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE)
Margaretha Hati Manhitu (Ibu kandung Bupati Timor Tengah Utara) sedang jualan jagung dan sayur di Pasar(KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE) ( )

 Sempat Viral karena Slip Gaji, Bupati Banjarnegara Kembali Disorot karena Tiduran di Tengah Jalan

Ia dan suaminya juga mengolah sendiri asam yang dipetik dan dipungut dari pohon yang ada di dekat rumahnya.

Asam kering tersebut kemudian dikumpulkan dan dikupas sebelum dijual kepada pelanggan.

Margaretha yang tinggal bersama seorang anak perempuan dan menantunya juga menjual sayur-sayuran di pasar dan mengelola sawah milik mereka.

Tolak fasilitas dari anak

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes (tengah) dan Bupati Sumba Timur Gideon Mbiliyora, Anggota DPRD NTT Dolvianus Kolo dan sejumlah ASN mengenakan busana adat, usai upacara bendera, di kantor Bupati TTU, Minggu (22/9/2019)

Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes (tengah) dan Bupati Sumba Timur Gideon Mbiliyora, Anggota DPRD NTT Dolvianus Kolo dan sejumlah ASN mengenakan busana adat, usai upacara bendera, di kantor Bupati TTU, Minggu (22/9/2019)(KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO)

Margaretha dan suaminya menolak bantuan dan semua fasilitas yang diberikan oleh putranya yang menjabat sebagai bupati.

HALAMAN 2  >>>>>>>>

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
November 05, 2019 at 08:01AM
https://ift.tt/2C90c9N

Meski Anak Jadi Bupati di NTT, Suami Istri Ini Pilih Jualan Sayur di Pasar dan Tolak Fasilitas Mewah - Tribunnews
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Meski Anak Jadi Bupati di NTT, Suami Istri Ini Pilih Jualan Sayur di Pasar dan Tolak Fasilitas Mewah - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.