Search

Enggak Suka Makan Sayur? Mungkin Memang Keturunan - Trubus.id

Trubus.id -- Mengapa sebagian orang sulit makan sayur? Para peneliti di Universitas Kentucky percaya bahwa gen tertentu membuat senyawa dalam beberapa sayuran terasa pahit bagi sebagian orang, sehingga mereka menghindari sayuran bergizi dan sehat bagi jantung seperti brokoli, kubis Brussel, atau kol.

Orang-orang semacam itu juga mungkin memiliki kepekaan yang serupa dengan cokelat hitam, kopi, dan bir, menurut Jennifer L. Smith, seorang perawat terdaftar dan rekan pascadoktoral di Fakultas Kedokteran Universitas Kentucky dan salah satu penulis studi pendahuluan.

Penelitian ini, mengutip Healthline, yang dipresentasikan di Sesi Ilmiah Asosiasi Jantung Amerika di Philadelphia 16-18 November, didasarkan pada beberapa penelitian sebelumnya yang menemukan bahwa genotipe ini dikaitkan dengan jenis sayuran yang dimakan oleh mahasiswa.

Baca Lainnya : Bisakah Raih Manfaat Maksimal Sayuran dengan Cukup Meminum Air Klorofil?

Gen Rasa

Manusia dilahirkan dengan dua salinan gen perasa yang disebut TAS2R38. Mereka yang mewarisi dua salinan varian yang disebut AVI tidak peka terhadap kepahitan bahan kimia ini. Tetapi mereka yang mewarisi satu salinan AVI dan satu salinan PAV sangat sensitif dan menemukan makanan ini sangat pahit, kata Smith.

Untuk studi ini, para peneliti menyelidiki kemungkinan bahwa hubungan ini ada pada orang dengan dua atau lebih faktor risiko penyakit kardiovaskular. Selama periode 3 tahun, mereka melakukan analisis data sekunder menggunakan sampel dari penelitian sebelumnya yang menyelidiki interaksi gen pada orang yang berisiko penyakit kardiovaskular. Mereka menganalisis kuesioner frekuensi makanan dari 175 orang.

Usia rata-rata responden adalah 52 tahun. Lebih dari 70 persen di antaranya adalah perempuan. Mereka menemukan bahwa orang dengan bentuk gen PAV lebih dari 2 1/2 kali lebih mungkin untuk mengonsumsi sayuran lebih sedikit.

Studi ini dapat mengubah cara dokter mendekati orang yang disarankan untuk mengubah diet mereka agar memiliki sistem kardiovaskular yang lebih sehat. "Asosiasi ini dapat memengaruhi kemampuan mereka untuk mengubah diet untuk memenuhi pola makan yang sehat bagi jantung," kata Smith.

Meski demikian, Smith mengatakan masih banyak penelitian yang perlu dilakukan tentang cara terbaik untuk mendorong orang makan sayuran.

"Kami berharap untuk menjelajahi jalan yang bisa diambil orang dengan gen ini untuk membuat makanan lebih enak bagi mereka," katanya. “Kami berharap kami dapat menggunakan informasi genetik untuk mencari tahu sayuran mana yang mungkin lebih bisa diterima orang dan untuk mengetahui bumbu apa yang menarik bagi para supertaster (yang memiliki kepekaan terhadap rasa yang tinggi) sehingga kami dapat membuatnya lebih mudah untuk dimakan, lebih banyak sayuran."

Editor : System

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
December 01, 2019 at 05:00PM
https://ift.tt/2OAVJDQ

Enggak Suka Makan Sayur? Mungkin Memang Keturunan - Trubus.id
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enggak Suka Makan Sayur? Mungkin Memang Keturunan - Trubus.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.