Search

Mengenal Jenis Unggas dan Petik Sayur di Wisata Kebun Jubung Jember - detikNews

Jember - Destinasi Kebun Jubung di Kecamatan Sukorambi, Jember cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak. Tempat tersebut menyuguhkan wisata berkebun dan mengenalkan berbagai macam jenis unggas sebagai edukasi bagi masyarakat.

Tempat wisata tersebut berdiri di lahan seluas 2,2 hektare itu. Ada sekitar 16 jenis unggas yang dibiarkan berkeliaran.

Suasana asri layaknya lingkungan pedesaan pun sangat terasa. Selain bisa mengenal banyak jenis unggas, ada pengembangbiakan ikan nila dan kelinci.


Berbagai jenis kebun pun tersaji yang dinilai cocok sebagai wisata kebun dan edukasi. Khususnya bagi anak-anak atau pelajar.

"Untuk macam-macam jenis ayamnya, ada Ayam Polandia Jambul, Ayam Polandia Biasa, Ayam Jepang, Ayam Bangkok, Ayam Kalkun, Ayam Mutiara, Bebek Peking, Burung Jalak Uren, Burung Cucak Ijo, Bebek Cambale, Burung Kepodang dengan ciri khas dari Jawa dan Lombok, Burung Derkuku, Burung Dara India, Burung Dara Lokal, juga ada Ayam Sawah," kata Owner Kebun Wisata Jubung Abdul Kahar Muzakir saat dikonfirmasi, Sabtu (2/11/2019).

Dari 16 jenis unggas tersebut, delapan di antaranya merupakan jenis ayam. "Juga ada kolam ikan nila, dan juga taman kelinci. Dari macam-macam jenis burung itu, untuk Burung Dara India punya keunikan badannya semok," imbuhnya.

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
November 02, 2019 at 03:00PM
https://ift.tt/2oFhCrr

Mengenal Jenis Unggas dan Petik Sayur di Wisata Kebun Jubung Jember - detikNews
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengenal Jenis Unggas dan Petik Sayur di Wisata Kebun Jubung Jember - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.