Search

Demi Pertumbuhan, Begini Cara Agar Anak Terbiasa Makan Sayur dan Buah | merdeka.com - merdeka.com

Ilustrasi anak makan sayuran. ©2012 Shutterstock/Zurijeta

Merdeka.com - Orangtua harus sangat cermat dalam memilih makanan terutama yang berkaitan dengan asupan gizi anak. Konsumsi makanan segar bisa sangat membantu tumbuh kembang anak secara optimal.

Namun, hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) terbaru, tahun 2018, menunjukkan lebih dari 90 persen anak usia 10 tahun ke atas di Indonesia kurang makan sayur dan buah. Guna mengatasi hal itu, ahli nutrisi Saptawati Bardosono menyarankan, perbanyak memberikan sayur dan buah pada anak.

"Sediakan sayur dan buah. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan, lebih dari 90 persen anak usia 10 tahun ke atas masih kurang makan sayur dan buah," ujar Tati, sapaan akrabnya, dalam acara temu media di Gedung IMERI FK-UI, Salemba, Jakarta.

Tati mengatakan, konsumsi sayur dan buah pada anak bisa dibiasakan dengan rajin memperkenalkannya pada anak. "Setiap kali makan, perkenalkan sayur dan buah. Dengan cara ini, otak anak akan merekam rasa sayur dan buah."

Anak bisa diperkenalkan makan pisang dan alpukat. Sayuran kaya vitamin, seperti wortel, brokoli, dan bit juga dapat diberikan.

1 dari 1 halaman

Let's block ads! (Why?)



"sayur" - Google Berita
February 01, 2020 at 06:00PM
https://ift.tt/31dPsm6

Demi Pertumbuhan, Begini Cara Agar Anak Terbiasa Makan Sayur dan Buah | merdeka.com - merdeka.com
"sayur" - Google Berita
https://ift.tt/2MUT4Fn

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Demi Pertumbuhan, Begini Cara Agar Anak Terbiasa Makan Sayur dan Buah | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.